Lenovo Serius Garap IT Indonesia

Dengan mengeluarkan 10 produk sekaligus pada kuartal kedua 2010 menunjukkan keseriusan Lenovo menggarap pasar IT Indonesia. Indonesia dinilai sebagai negara dengan penjualan produk Lenovo tertinggi di ASEAN.

“Dengan meluncurkan 10 produk ini maka ini merupakan komitmen Lenovo untuk fokus terhadap Indonesia,” ujar Executive Director ASEAN Consumer Sales Leader Lenovo, Wang Gang, di Hotel Hilton, Bandung, Sabtu 5 Juni 2010.

Meski menolak mengungkapkan nilainya, Wang mengungkapkan penjualan Indonesia memimpin penjualan Lenovo di ASEAN. Penjualan produk Lenovo di Indonesia mencapai 35% dari total semua produk Lenovo di ASEAN.

“Saya membawahi 10 negara di ASEAN dan penjualan di Indonesia mencapai 35% dari total penjualan Lenovo di ASEAN,” ujarnya.

Karena itulah investasi Lenovo di Indonesia lebih besar daripada investasi Lenovo di negara-negara ASEAN lainnya. Sekitar 70% dana investasi Lenovo untuk ASEAN dikucurkan ke Indonesia. “Indonesia sekitar 70% sedangkan negara-negara lain 30%,” kata Wang.

Wang menambahkan berdasarkan laporan keuangan kuartal ke empat tahun lalu, pengiriman PC Lenovo ke seluruh dunia meningkat 59 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Penjualan Lenovo di seluruh dunia sebesar US$ 16.6 miliar  Setahun penuh 2009/10 per 31 Maret 2010,” kata Wang.

Penjualan Lenovo yang tinggi tersebut tidak terlepas dari akuisisi IBM Personal Computing Division oleh Lenovo Group. Kualitas IBM yang telah terkenal lebih dahulu karena kehandalannya dan didukung pusat riset utama di Yamato, Jepang.

“Inovasi-inovasi dari IBM kami terus lakukan dan hasilnya adalah produk Lenovo yang memiliki kualitas yang lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu Country Manager Home & Small Bussines Lenovo Indonesia, Irene Santosa, mengungkapkan hadirnya merk-merk lokal di Indonesia membuktikan bahwa IT di Indonesia sedang berkembang. Pasar Indonesia yang sedemikian luas tidak mungkin hanya dikuasai oleh satu merk tertentu.

“Merk-merk lokal membantu pertumbuhan IT di Indonesia. Merk lokal akan mempermudah kami masuk ke dalam penjualan,” ujarnya. (adi)

Laporan: Iwan Kurniawan | Bandung
• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s