UFO Muncul di Tiga Negara Bagian Australia

penampakan ufoFenomena penampakan berda misterius, UFO kembali terjadi di langit Australia. Penampakan kali ini disaksikan belasan orang dari tiga negara bagian, Queensland, New South Wales, dan Victoria.

Semua saksi mata mengaku melihat cahaya terang yang bergerak tak beraturan di langit Sabtu, 5 Juni 2010 dini hari — diduga kuat benda itu adalah UFO yang berkaitan dengan mahluk luar angkasa.

Salah satu saksi mata di Redcliffe, utara Brisbane, Queenslan mengatakan pada media The Sunday Mail, bola cahaya bergerak di langit sekitar pukul 5.50 waktu setempat.

“Itu spiral cahaya yang sempurna,” kata saksi mata itu, seperti dimuat laman News.com.au, Sabtu 5 Juni 2010.

Kata saksi itu, dia memastikan benda itu bukan Bulan. “Namun, mirip pergerakan komet dari langit selatan ke barat laut.

Saksi mata warga Brisbane yang lain mengaku hal yang sama. “Suasanya senyap, tak ada suara yang terdengar jelas. Benda itu terlihat saat langit gelap sebelum fajar,” kata dia.

Polisi dan petugas SAR Queensland membenarkan mereka menerima laporan dari Brisbane, Gold Coast, dan Sunshine Coast tentang penampakan UFO.

Sementara, badan meteorologi setempat mengatakan tak ada kondisi cuaca saat itu yang bisa menjelaskan fenomena penampakan cahaya. Kementerian pertahanan juga mengatakan, tak ada penjelasan soal benda misterius itu.

Sementara, di Victoria, pembaca Herald Sun, Matt mengaku melihat cahaya itu saat dia pulang dari memancing di Port Phillip Bay. “Kejadia itu sangat aneh,” kata dia. “Kami mengambil foto benda itu melalui ponsel, tapi hasilnya gelap.”

Cahaya misterius itu juga nampak di Sydney, Wollongong, dan Canberra, demikian dilaporkan laman Daily Telegraph. Seorang saksi mengatakan melihat cahaya melintas di langi sekitar pukul 5.50 pagi.

Dia mendeskripsikan cahaya itu ‘seperti lingkaran dalam permen lolipop’ yang muncul dari barat menuju ke timur. “Seperti tak nyata.”

Bagaimana pendapat astronom? Geoffrey Whyatt dari Observatorium Sydney mengatakan cahaya yang dilihat orang-orang di tiga negara kemungkinan adalah satelit, roket, atau sampah antariksa.

“Fakta bahwa cahaya yang terlihat seperti spiral, mengingatkan pada fenomena penampakan di Norwegia dan Rusia tahun lalu, yang ternyata adalah sebuah rudal yang sedang mengorbit,” kata dia.

“Jadi, itu kemungkinan adalah roket.”

Spiral misterius di Norwegia
• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s