Resep Langsing Terbaru dari Prancis

Ada lagi jenis diet baru yang menjadi tren di kalangan selebriti Hollywood. Diet baru ini, kabarnya bisa membantu menurunkan berat badan hingga enam kilogram dalam periode satu bulan.

Diet tersebut dikenal dengan nama Dukan diet, dan dilakukan oleh supermodel Giselle Bundchen dan Jennifer Lopez. Dukan diet dikembangkan oleh seorang ahli nutrisi asal Prancis, Dr. Pierre Dukan.

Dukan diet merupakan tipe diet tinggi protein, rendah kalori dan juga mengurangi nafsu makan. Hal ini agar penyerapan protein dalam tubuh mengarah ke pengeluaran kalori yang tinggi dan memungkinkan penurunan berat badan tanpa kehilangan kekuatan otot. Program ini juga membantu mempertahankan berat badan, dan tidak kembali menggendut jika pola makan berubah.

Jika Anda tertarik melakukannya, Anda bisa mencobanya. Inilah cara kerja Dukan diet yang terdiri dari empat fase, seperti dikutip dari Sofeminine.co.uk.

1. Fase protein murni
Dalam fase ini, Anda hanya boleh mengonsumsi protein. Baik daging, ikan, telur, makanan laut dan produk susu tanpa lemak. Lakukan selama 3 hingga 10 hari tergantung dari target penurunan berat badan Anda.

2. Fase sayuran
Dalam fase ini, hanya sayuran yang boleh ditambahkan pada asupan protein secara bertahap. Sayuran yang boleh dikonsumsi juga yang mengandung zat tepung seperti kentang, jagung manis, avokad, kacang lentil, kacang hijau, atau kacang polong. Lakukan dua fase ini hingga berat badan mencapai target (maksimum penurunan 1 kilogram dalam periode satu minggu).

3. Fase konsolidasi
Kembalilah pada kebiasaan makan normal, tapi lakukan secara perlahan dan bertahap, untuk menghindari kembalinya berat badan. Lakukan fase ini selama 10 hari. Pastikan berat badan sudah stabil dan tidak kembali naik atau turun.

4. Fase stabilisasi
Anda makan seperti biasanya, tetapi ada dua aturan yang harus ditaati. Yaitu, satu hari dalam seminggu, Anda hanya mengonsumsi protein murni. Lalu, setiap hari konsumsi tiga sendok makan gandum atau beras dedak.

Kelebihan diet ini adalah berat badan turun dengan cepat dan terkontrol. Lalu, membentuk kebiasaan makan yang stabil dalam waktu lama. Diet inni juga memberikan kesempatan Anda untuk ‘bebas’ untuk makan kue atau camilan favorit lain selama dua hari.

Namun, ada juga kekurangannya. Karena diet ini sangat tinggi protein, terutama pada fase pertama, Anda mungkin akan mengalami sembelit. Pasalnya, tubuh hanya mendapat asupan protein, maka Anda bisa kekurangan vitamin dan mineral. Konsumsilah suplemen vitamin untuk mengatasinya. • VIVAnews

Iklan

One comment

  1. Hi

    Just wanted to say…I am on this diet…just finishing week 9 and it is amazing…believe the hype, it works fantastically well.

    I am blogging my progress here if you want to see how I am getting on. Dukan Diet

    Barry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s