Operator Siap Sambut iPad dan iPhone 4

PT XL Axiata Tbk (XL) baru saja menghadirkan micro SIM card (kartu perdana mini) untuk berlangganan layanan internet broadband khusus untuk XL paska bayar.

Menurut Budi Harjono, Head of Marketing Mobile Data Services XL, peluncuran micro SIM card ini untuk memenuhi kebutuhan pengguna iPad atau iPhone 4 di Indonesia.

“Selain kartu perdana mini, kami juga akan melengkapinya dengan sejumlah pilihan paket Internet unlimited untuk memudahkan pelanggan,” kata Budi, pada keterangannya di Jakarta, Senin 14 Juni 2010.

Sebagai informasi, XL menyediakan layanan Internet unlimited Rp150 ribu per bulan dengan kecepatan maksimal 256Kbps dengan kuota 1GB. Setelah kuota tercapai, kecepatan maksimal menjadi 64Kbps. Untuk pengguna lainnya di kawasan Sumatera, tarifnya Rp75 ribu per bulan dengan kuota 400MB.

“Sejauh ini, berdasarkan catatan XL, rata-rata pengguna entry level internet XL menggunakan pilihan paket Rp20 ribu untuk 40 MB. Setelah itu, perlahan-lahan mereka akan bergeser ke paket Internet unlimited,” kata Budi.

Budi menyebutkan, secara normal, pengguna perangkat sejenis iPad dan iPhone bisa menghabiskan 100 MB per harinya. “Untuk itu, pengguna dapat memakai paket seharga Rp50 ribu untuk kuota 150MB untuk iPad, ponsel Android, iPhone, dan semacamnya,” ucapnya.

Sekadar diketahui, saat ini, pengguna Internet unlimited XL telah mencapai 70 ribu, dibandingkan 13,5 juta pelanggan Internet XL (GPRS, WAP, BlackBerry). Dari sekitar 70 ribu pengguna, 90 persen di antaranya diakses dari USB dongle, sisanya dari smartphone. Average Revenue Per User (ARPU) pengguna Internet unlimited mencapai sekitar Rp80-100 ribu. (art) • VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s