Twitter Dilarang Selama Piala Dunia

Selama perhelatan FIFA World Cup di Afrika Selatan, ternyata para pemain dari sejumlah tim tidak bisa mengirimkan tweet, poke, buzz, checkin, like, atau lain-lainnya untuk menginformasikan kehadiran mereka di situs jejaring sosial.

Bukanlah hal yang aneh jika pelatih melarang seks dan alkohol selama pergelaran Piala Dunia berlangsung. Akan tetapi, perlahan tapi pasti, pelarangan juga mulai merambah situs media sosial, termasuk Twitter.

Sejauh ini, seperti dikutip dari Mashable, 14 Juni 2010, pemain dari Spanyol, Brasil, Meksiko, Belanda, Jerman, Argentina, dan Inggris dilarang menggunakan Twitter.

Marcelo Bielsa, pelatih timnas Chili malah menegaskan pada pemainnya untuk tidak menggunakan seluruh layanan jejaring sosial bahkan aktivitas sosial non internet saat tim sedang tidak bertanding.

Di Amerika Serikat, pelarangan serupa telah diterapkan di musim lalu pada olah raga American football dan bola basket. Para pemain NFL, misalnya, dilarang menggunakan media sosial selama permainan berlangsung dan 90 menit setelah dan sebelum pertandingan. Pemain juga tidak boleh minta bantuan orang lain untuk mengupdate status atau mengirim tweet. • VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s