Video Mesum Diunggah dari Perangkat Mobile

Polisi sudah mengetahui dua lokasi yang digunakan pelaku untuk mengunggah (upload) video mesum mirip artis Ariel ‘Peterpan’, Luna Maya, dan Cut Tari. Salah satu saksi ahli yang diminta polisi, Roy Suryo, sudah mengetahui perangkat yang digunakan si pelaku.

“Perangkatnya yang jelas bukan dari PC (Personal Computer) rumahan atau warnet. Artinya dari perangkat mobile,” kata pengamat telematika Roy Suryo, saat dihubungi, Selasa 15 Juni 2010.

Perangkat mobile? Itu artinya akan ada nomor salah satu operator selular yang digunakan pelaku. Roy Suryo enggan melanjutkan penjelasannya. “Untuk operatornya, nanti itu biar saksi ahli lainnya,”  kata dia.

Menurut Roy, dia diminta polisi hanya untuk menangani wilayah videografis dan sinematografisnya. Untuk penanganan Internet Procotol Address (IP Address), pelacakan upload, dan sejenisnya akan ditangani saksi ahli lainnya, M Salahuddin.

Sebelumnya, Roy Suryo memastikan bahwa tiga video itu tidak diragukan lagi keasliannya. Keaslian yang dimaksud Roy Suryo dalam arti tidak ada proses rekayasa atau editing dalam tiga video itu.

Dengan begitu, tiga video itu sudah memenuhi syarat untuk dijadikan barang bukti. “Sesuai dalam pasal 5 ayat 1 Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), bahwa ada rekaman elektronik atau alat bukti cetaknya,” kata dia.

Sebelumnya, Ariel dan Luna Maya sendiri sudah membantah kebenaran video itu adalah berisi mereka berdua. Kendati demikian, keduanya menyerahkan kepada kepolisian untuk mengusut tuntas kasus ini. Cut Tari juga membantah bahwa video itu adalah dirinya.

“Yang jelas kami tidak merasa dan kami tidak seperti apa yang orang tuduhkan,” kata Luna Maya kemarin. (adi) • VIVAnews

3 comments

  1. miris atas semakin hebohnya berita vid.porno,semoga yg berwenang bisa menangkap semua, bukan hny ttg video mirip artis,karna vid yg lain sungguh masih banyak, kata detik.com, setahun ada 800-an ,ckckckc

  2. Teknologi ibaratnya Pedang bermata ganda. Dia bisa menjadi senjata yang mematikan dan pula bisa menjadi sarana bunuh diri. Tergantung bagaimana dia digunakan.Contohnya Ponsel ini , bisa digunakan untuk membunuh karir, namun bisa juga untuk menunjang karir. Tergantung, apakah dia cerdik, ceroboh atau bodoh.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s