Gayus Diduga Punya Tabungan di Luar Negeri

Mabes Polri mencurigai masih ada safety box lain milik tersangka penggelapan dan pencucian uang, Gayus Tambunan. Mabes Polri juga menduga tidak menutup kemungkinan ada harta Gayus yang berada di luar negeri.

Demikian disampaikan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Pol Edward Aritonang di Mabes Polri, Jakarta, Kamis 17 Juni 2010. “Tidak menuntut kemungkinan ada yang lain, iya,” kata Edward.

Menurut dia, penyidik terus menelusuri apakah ada safety box lain milik Gayus. Dia mengatakan tidak menutup kemungkinan ada dana Gayus yang mengalir ke luar negeri.

“Penyidik masih terus menelusuri apakah ada safety box lain milik Gayus atau ada penyimpanan dalam bentuk lain atau pengalihan dana keluar negeri,” kata dia.

Dia mengatakan, penelusuran harta Gayus saat ini belum mengalami kemajuan, karena Gayus masih tertutup. “Saat ini belum begitu banyak kemajuan yang didapat, kenapa dan darimana uang tersebut diperoleh, karena Gayus belum kooperatif dalam pemeriksaan dan masih mengatakan banyak lupa,” kata dia.

Sebagaimana diketahui, penyidik Mabes Polri telah menemukan sembilan safety box di tiga bank berbeda (sebelumnya diberitakan dua bank). Penyimpanan itu dipisahkan menjadi enam safety box disimpan di satu bank, dua safety box di bank kedua, dan satu box lain disimpan di bank berbeda lainnya.

Dari enam safety box di bank pertama, empat di antaranya telah ditutup oleh Gayus sebelum diblokir oleh penyidik Mabes Polri, sementara dua lainnya ketika dibuka oleh penyidik dan petugas bank tidak berisi apa-apa alias kosong.

Sementara itu dua safety box di bank yang lainnya, satu safety box kosong dan satu lagi berisi harta Rp 74 miliar. Sedangkan safety box di bank ketiga tidak ditemukan harta Gayus. (umi)

• VIVAnews

Iklan

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s