TX9 dan WX5, Dua Kamera 3D Terkecil di Dunia

Sony baru saja menambah jajaran kamera digitalnya yang dikenal dengan Cyber-Shot. Dua model kamera digital still tersebut adalah DSC-TX9 dan DSC-WX5.

Menariknya, kedua kamera ini diklaim Sony sebagai kamera 3D terkecil di dunia. Dengan teknologi yang dipunyainya, kamera besutan vendor asal Jepang itu menyuguhkan hasil tangkap gambar dalam 3 dimensi dengan sistem lensa tunggal tanpa gerakan menyapu.

Artinya, pengguna bisa menangkap suatu gambar panorama dalam bentuk 3D lebih mudah dari biasanya. Sony sengaja menyematkan teknologi yang mampu menangkap sejumlah frame dengan kecepatan tinggi yang kemudian “dijahit” menjadi satu gambar utuh, yaitu foto panorama 3D.

Tentu saja, pengguna dibolehkan memilih opsi 2D jika sewaktu-waktu Anda membutuhkannya, sama halnya dengan televisi 3D pada umumnya.

Sayangnya, untuk menikmati hasil gambar DSC-TX9 dan DSC-WX5 pengguna memerlukan perangkat tambahan, seperti kabel HDMI untuk menyambungkannya ke televisi dan kacamata 3D, yang mana keduanya dijual terpisah dari kamera.

DSC-TX9 hadir dengan layar 3,5 inci dengan resolusi layar sentuh 921k, sementara DSC-WX5 menghadirkan layar sedikit lebih kecil, yakni 2,8 inci layar LCD biasa.

Dengan fitur Sweep Multi Angle, dapat melihat simulasi sejumlah gambar 3D pada layar LCD kamera dengan menggerakkan kamera ke belakang atau samping. Teknologi ini akan mengambil 15 gambar dari berbagai angle dan mengkompilasinya menjadi satu frame. Kemudian gambar hasil kompilasi tersebut “dilebur” dengan efek 3D dan menjadi foto 3D pada layar.

Tak hanya gambar, kamera digital ini juga mampu merekam momen-momen sekitar Anda dalam bentuk video. Bahkan Sony memungkinkan kualitas full HD (high definition) dengan format AVCHD, yang biasanya dipakai pada jajaran camcorder Sony.

Terkait harga, Sony membanderol TX9 dengan harga retail sekitar US$400 (setara Rp 3,6 juta), sementara WX5 seharga US$300 (Rp 2,7 juta). Tidak ada keterangan resmi lebih lanjut untuk ketersediannya di Indonesia. (Coolest Gadgets) (hs)
• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s