PX MiEV, SUV Ramah Lingkungan dari Mitsubishi

Konsep terbaru Mitsubishi PX MiEV turut meramaikan booth Mitsubishi pada ajang Indonesia International Motor Show 2010. SUV bertenaga listrik ini mampu menarik perhatian pengunjung.

Concept PX MiEV ini berbeda dengan mobil hibrida lainnya yang mengandalkan kekuatan mesin. Mobil ini menggunakan mesin listrik secara utuh, dan mesin bensin digunakan hanya untuk darurat, apabila baterai habis.

Konsep ini dilengkapi dengan Super All Wheel Control (S-AWC), sistem kontrol terbaru dari Mitsubishi yang bekerja di sekitar torsi dan rem pada setiap roda dan menggunakan Electric Powered Active Yaw Control (E-YAC) yang dikontrol secara elektronik dengan motor diferensial. Sistem ini untuk mengendalikan pembagian torsi roda belakang.

Pada roda depan dan belakang dilengkapi dua motor sinkronis magnet permanen, dan dilengkapi pula dengan unit berkapasitas 1.600cc DOHC MIVEC yang dipergunakan untuk menambah daya depan serta berperan sebagai generator.

Desain minimalis Concept PX MiEV menghasilkan tampilan halus yang mengekspresikan desain crossover terbaru Mitsubishi Motors. Solid, Safety, and Simple merupakan kata kunci dalam pengembangan desain eksterior Concept PX MiEV. Tentu ini membuat beda penampilan dengan SUV konvensional.

Dilengkapi dengan peranti keamanan standar seperti ABS dan ASC. Sistem Electtonic-powered Four Wheel Drive (E-4WD) pun tersedia bagi mobil konsep masa depan yang mengedapankan efisiensi dan ramah lingkungan ini.

Desain interior Concept PX MiEV yang ergonomis dan sederhana. Interior mobil ini menggunakan konsep Cocohi-interior, yaitu konsep yang bertema “Clean, Stress-free and safe & Reassuring” dengan jok yang dapat menonaktifkan penyebab alergi, dan molekul bauk tak sedap serta membunuh bakteri.• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s