Tangkal Penuaan dengan Terapi Hormon

Anda berusia di atas 30 tahun dan mudah lelah atau sulit tidur di malam hari? Waspadai ini menjadi tanda-tanda penuaan.

Meski demikian, tak perlu terlalu khawatir, karena saat ini semua masalah bisa diatasi dengan terapi hormon. Hormon itu namanya bioidentification hormone.

Terapi hormon ini tidak bisa diberikan begitu saja. Harus melalui beberapa prosedur,  termasuk perbaikan gaya hidup. “Misalnya menghilangkan kebiasaan merokok atau mengkonsumsi alkohol,” kata Med Michael Klentze Abaarm, Advisory Member of The American Board of Anti Aging di sela peluncuran Miracle Anti Aging Center (MAAC), di Surabaya, akhir pekan ini.

Sebelum terapi juga dilakukan pemeriksaan genetika pada orang tersebut, sehingga terapi hormon pertumbuhan bisa tepat sasaran dan manfaatnya benar-benar dirasakan. Selain membuat tubuh segar, terapi hormon pertumbuhan juga bisa mengurangi kegemukan hingga 72 persen, meningkatkan kekenyalan kulit hingga 71 persen, serta mengurangi keriput sampai 51 persen.

Michael menjelaskan, penuaan disebabkan implamansi atau peradangan dalam tubuh akibat turunnya kadar hormon baik estrogen maupun testosteron. Radang ini bisa menjadi “pembunuh” secara diam-diam, apalagi kondisi lingkungan tak mendukung. Kalau sifatnya akut, radang merupakan bentuk reaksi tubuh. Namun yang harus diwaspadai jika radang bersifat kronis karena bisa merusak tubuh.

Karena itu, sejak usia di kisaran 25 tahun hendaknya harus mencermati dan mendeteksi tubuh, sehingga kasus kegemukan, alergi, hipertensi yang merupakan dampak peradangan dalam tubuh bisa dihindari.

“Kalau umur bertambah, pada pria biasanya mengalami kegemukan sampai bentuk tubuhnya seperti apel. Ini akibat berkurangnya hormon testosteron. Hal yang sama dengan perempuan hingga tubuhnya gemuk berbentuk buah pir akibat kebanyakan estrogen,”paparnya.

Fanny R Imannuddin dari Miracle Aesthetic Clinis mengatakan, terapi hormon pertumbuhan bertujuan agar seseorang memiliki kualitas hidup lebih baik, bisa melakukan aktivitas meski dalam usia menjelang tua, dan tentunya bisa menikmati hidup lebih panjang. “Terapi ini aman, sejauh ini belum ada laporan adanya efek samping,” katanya, dalam kegiatan yang berkaitan dengan ulang tahun ke-14 Miracle.

Meski telah menjalani terapi, kata dr Fanny, yang perlu diperhatikan adalah olahraga secara teratur dan konsumsi makanan yang sehat dengan nutrisi tinggi.

Titis Tri Wahyanti & Retno Asri Lestari | Surabaya Post

One comment

  1. Dear Rekan Netter

    Salam perkenalan, dengan kerendahan hati, kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan masyarakat Indonesia kepada EAGLE sebagai salah satu Sepatu Olahraga Terbaik Indonesia , Kategory Sepatu Olahraga , pada TOP 250 Indonesia Original Brands 2010 versi majalah SWA ( Ref. No.09/XXVI/29 April – 11 Mei 2010 ) atau bisa klik link ini :

    http://swamediainc.com/award/2009top250originalbrand/index_13.html

    Kami mengundang anda bergabung di ( klik link ini ) :

    http://www.facebook.com/pages/Eagle-Sepatu-Olahraga-Indonesia/109563115758931?v=wall&ref=sgm

    Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s