Aksi ‘Spiderman’ Pong Panen Dukungan

Banyak orang terperangah melihat aksi Pong Harjatmo di Gedung DPR Jumat, 30 Juli 2010. Mereka umumnya mendukung kritik yang disampaikan Pong melalui sapuan cat bertuliskan “Jujur Adil Tegas” di atap kantor perwakilan rakyat.

Dukungan bertaburan di Twitter dengan topik #pongharjatmo. Seperti disampaikan Wimar Witoelar (@wimar) pagi ini yang ingin kata-kata kritik itu dijadikan suvenir semacam postcard atau magnet kulkas. Pesan itu ditulis saat me-retweet (RT) pesan @revolutia dan @unizl, “Kalo sy pimpinan DPR, coretan #pongharjatmo ga sy hapus.”

Ada pula @Emmmaae yang meneruskan pesan @rahmaniaindy, “#pongharjatmo saya selalu mendukung anda.hidup rakyat indonesia!” Ada pula @phamdut yang menuliskan, “Tindakan #pongharjatmo itu aspirasi rakyat yg terpendam bertaun2!!!lanjutkan!”

Dukungan juga disampaikan langsung di timeline Pong @maspongh dan sejumlah grup dukungan di Facebook seperti ‘Hidup Pong Harjatmo‘ dan ‘Rakyat Indonesia Dukung Pong Harjatmo’ yang dibuat sesaat setelah aksi ‘spiderman’ Pong menjadi berita.

Pada Jumat kemarin, usai olahraga pagi di Senayan, Pong sengaja masuk ke area Gedung DPR. Terlepas dari pantauan petugas keamanan dalam (pamdal), ia segera memanjat ke atap Gedung ‘Kura Kura’ Nusantara II dan menyemprotkan cat membentuk tulisan besar, “Jujur, Adil, Tegas.”

Aksi itu dilakukannya sebagai bentuk kritik dan kekecewaan atas kinerja anggota dewan selama ini. “Pemerintah dan anggota DPR tidak pernah tuntas melaksanakan tugasnya. Kasus Bank Century  tidak selesai. Sekarang ditambah lagi banyak anggota dewan yang bolos,” kata Pong.

Di tengah dukungan yang mengalir deras, ada pula yang mengkritik aksi Pong sebagai tindakan yang tak mendidik. Tapi, Pong punya jawaban atas kritik itu. “Dengan menulis saja, sekarang sudah nggak didengerin. Jadi harus pakai tindakan langsung.” (umi)• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s