Ini Dia Pria Terpendek di Dunia

Seorang pria berusia 40 tahun dari satu desa di Cina Barat sangat berharap bisa menyabet gelar pria terpendek di dunia.
Huang Kaiquan, nama lelaki itu, begitu bersemangat bisa menyabet gelar pria terpendek. 

Huang memiliki tinggi badan 76 cm ini, hanya lebih tinggi 1,4 cm dibanding Pingping, pemegang rekor pria terpendek dari Guinness World Records. Pingping  meninggal di usia 21 tahun akibat komplikasi jantung, pada 16 Maret lalu.

Huang pernah menjalani profesi sebagai aktor dan pesulap. Menurut beberapa pengamat, tinggi dan berat badan Huang sama proporsionalnya dengan anak normal usia 3 tahun.

Selain dikenal sebagai perokok berat, di desa Sanjiang, Huang juga dikenal penduduk setempat dengan julukan ‘Short Brother’. Pria lajang ini masih tinggal bersama ibunya, Cheng Fuxiu. Bahkan, layaknya anak balita, Huang masih sering digendong ibundanya.

“Waktu usia satu bulan setelah lahir, Huang sama sekali tidak bertumbuh. Kami pikir dia hanya mengalami pertumbuhan yang lambat, makanya kami tidak terlalu khawatir,” kata ibundanya, seperti dikutip dari ananova.com.

Tetapi, kata Cheng, saat Huang menginjak usia 3 tahun, pertumbuhan badannya kian tidak normal. Dia tidak kunjung mengalami kemajuan. “Hingga balita, Huang masih memakai baju untuk anak usia 1 tahun. Saat itu kami melihat ada keanehan pada putra kami,” ujarnya.

Cheng juga sempat membawa Huang ke beberapa rumah sakit rujukan untuk menanyakan kondisi putra keduanya ini, namun pihak dokter pun angkat tangan akan kondisi Huang.

Sampai saat ini, para pengamat masih meneliti penyebab terhentinya pertumbuhan Huang sejak usianya 3 tahun. Meski bertubuh pendek, wajah Huang tetap berubah mengikuti usia. Kini wajahnya seperti lazimnya rupa lelaki paruh baya.• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s