Mahluk Aneh di Inggris, Monster Loch Ness?

Monster legendaris, Loch Ness alias Nessie diduga terlihat di perairan Inggris — 30 yard dari garis pantai. Tepatnya di lepas pantai devon di Saltern Cove, Paignton.

Awalnya,  warga lokal mengira bahwa benda berleher panjang ini adalah kura-kura.

Namun, sebuah foto hasil jepretan saksi mata, Gill Pearce  menunjukkan mahluk laut itu memiliki leher terlalu panjang untuk seekor kura-kura. Para ilmuwan pun dibuat ‘garuk-garuk kepala ketika ditanya, apa pastinya hewan ini.

Mahluk itu tertangkap kamera sedang mengejar kawanan ikan — yang nampak ketakutan, sampai-sampai terdampar di pantai.

Pearce, yang mengambil foto itu pada 27 Juli 2010 lalu, melaporkan temuan anehnya ke organisasi konservasi kelautan, Marine Conservation Society (MCS) — yang langsung mengerahkan sejumlah ahli untuk melakukan penyelidikan.

Menurut Claire Fischer from dari MCS, Pearce memergoki keberadaan mahluk diduga monster dalam jarak 20 meter dari pantai Saltern Cove, dekat Goodrington.

“Penampakan mahluk aneh itu terjadi pada 27 Juli 2010 pada pukul 15.30 WIB, namun kamera hanya menangkap gambarnya saat dia pergi menjauh,” kata dia, seperti dimuat laman News.com.au.

Setelah itu saksi mata melihat kawanan ikan yang dikejar terdampar di pantai.

“Mahluk itu mengejar kawanan ikan. Ini mengindikasikan bahwa apapun itu, mahluk misterius itu bukan kura-kura. Sebab, kura-kura hanya makan ubur-ubur.”

Kini MCS sedang mencari tahu apakah ada orang lain yang melihat mahluk ini. “Diharapkan saksi mata lainnya bisa dapat membantu menjernihkan misteri ini,” tambah Fischer.

Legenda si leher panjang

Loch Ness adalah salah satu dari hewan mistis legendaris. Monster ini kali pertama diklaim terlihat di danau Loch Ness, Skotlandia.

Sebuah surat yang ditujukan  kepada Wakil Menteri Luar Negeri Skotlandia 70 tahun lalu melaporkan penampakan besar-besaran monster berleher panjang ini.

Seperti dilansir web.orang.co.uk, surat 70 tahun lalu itu atas nama Williaw Fraser, seorang Kepala Polisi Kota Administratif Inverness, Skotlandia. Surat itu ditemukan baru-baru ini di Arsip Nasional Skotlandia.

Pada surat tertera tahun sekitar 1930 itu menyebutkan sejumlah penampakan besar-besaran dari monster berleher panjang seperti Plesiosaurus, dinosaurus reptil berleher panjang.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s