Samsung Jual 63 Juta Ponsel

Samsung Electronics mengumumkan laporan kinerja perusahaan untuk kuartal kedua 2010. Tercatat, bisnis telekomunikasi termasuk Mobile Communications dan Telecommunication Networks meraih laba operasi sebesar 630 miliar won dari pendapatan 8,78 triliun won.

Dari bisnis komunikasi, khususnya handphone, Samsung telah menjual sebanyak 63,8 juta handset selama kuartal kedua. Angka ini naik sebesar 22 persen dibanding tahun sebelumnya. Namun demikian, persaingan pasar yang terus meningkat menyebabkan sedikit penurunan rata-rata harga jual.

“Pada kuartal kedua, kami sudah memperkuat usaha kami di bidang komponen. Namun, kuartal ini merupakan kuartal yang penuh tantangan untuk bisnis kami,” kata Robert Yi, Vice President and Head of Samsung Electronics Investor Relations Team, pada keterangannya, Selasa 3 Agustus 2010.

Yi menyebutkan, meningkatnya persaingan di media digital dan industri mobile merupakan tantangan untuk menaikkan keuntungan.

“Untuk itu kami akan terus melanjutkan fokus dalam memperkenalkan produk baru dan memperluas kepemimpinan teknologi pada komponen untuk memenuhi kondisi pasar yang sulit,” ujar Yi.

Dari sisi ponsel, smartphone layar sentuh menguasai 30 persen dari penjualan ponsel Samsung pada kuartal ini. Jumlah itu naik dibandingkan tahun lalu yang hanya 15 persen.

Pada kuartal ketiga, Samsung menargetkan peningkatan pangsa pasar smartphone mereka lewat peluncuran sejumlah produk seperti Galaxy S dan Wave. Produsen asal Korea itu juga akan meluncurkan rangkaian smartphone kelas menengah sebagai bagian dari strategi untuk menghadirkan handphone bagi seluruh pengguna. (art)• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s