FPI dan Igo Idol Bertarung di Twitter

Indonesia kini memang merupakan salah satu negara pengguna terbesar Twitter. Ini terbukti dengan berbagai topik hangat yang sedang dibicarakan di jejaring mikroblog itu.

Hari ini, Minggu 8 Agustus 2010, setidaknya ada dua topik asal Indonesia yang masuk ke trending topics Twitter, yaitu FPI dan Igo. Dua topik tadi masuk di antara beragam topik lain seperti Last Airbender, Anderson Silva, dan #thesixover.

Menurut pengamatan VIVAnews, tweet tentang FPI sore ini sempat bertambah dengan kecepatan hingga lebih dari 5.000 tweet dalam hitungan 5 detik, dan sempat menduduki peringkat 3 trending topics

FPI masuk menjadi topik populer berkaitan dengan dugaan keterlibatan kelompok itu dalam peristiwa penyerangan sebuah gereja di Mustika Jaya Bekasi. Kendati tuduhan itu belum bisa dipastikankebenarannya, dan bahkan FPI sudah membantah, namun mayoritas pengguna Twitter mengecam habis-habisan FPI.

“Dear FPI.. jangan kalian rusak bulan ramadhan dgn gagah2an.. jangan kau nodai bulan suci dgn ke sok sucian kalian..,” kata Fahira Idris, pengusaha wanita putri Fahmi Idris, di Twitter.

Hal senada diungkapkan oleh seorang pengguna Twitter bernama Sarah.”yah gara2 FPI nama Islam jadi tercoreng deh, dasar Front Perusak Islam.”

Namun ada juga yang belum mengenal FPI. “Fpi itu apaan sih?” kata pengguna Twitter bernama Josephine.

Sementara topik Igo mulai naik setelah Sabtu 7 Agustus 2010 Igo menjadi pemenang Indonesia Idol mengalahkan Citra. “Igo kan menangnya td malam,ko baru jd TT ??” kata pengguna Twitter bernama Eka.

Kini topik FPI  di Twitter mulai turun peringkat. Sementara topik ‘Igo’ justru mulai naik. “FPI VS IGO. Pilih mana?” tweet Taufik.

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s