Lomba Sauna se-Dunia, Finalis Tewas

Kegiatan tahunan kejuaraan sauna se-dunia 2010 yang diadakan di Heinola, 138 kilometer (km) utara Helsinki, Finlandia, berakhir tragis. Salah satu finalisnya tewas mengenaskan karena tak tahan panas.

Seperti diberitakan laman BBC, 7 agustus 2010, finalis asal Rusia Vladimir Ladyzhensky dan pesaingnya Timo Kaukonen asal Finlandia, dibawa ke rumah sakit setelah ambruk usai mereka bertanding siapa bertahan paling lama dalam ruang panas sauna. Sayangnya, Ladyzhensky ternyata tak bisa diselamatkan.

Adapun Kaukonen yang merupakan juara tahun lalu, sedang dirawat di rumah sakit di kota Lahti. Kejuaraan yang telah berlangsung sejak tahun 1999 ini memang mengharuskan para pesertanya untuk menahan suhu panas 110 derajat Celsius selama mungkin.

Kepala pengelola mengatakan bahwa semua aturan standar untuk pelaksanaan acara sebenarnya telah diikuti. Ossi Arvela mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penyelenggara berduka atas kejadian tersebut.

Arvela juga mengatakan bahwa polisi sudah di tempat tersebut dan melakukan penyelidikan. “Semua aturan diikuti dan ada cukup personil untuk pertolongan pertama. Semua pesaing dapat masuk ke kompetisi dengan sertifikat dokter,” kata Arvela.

Foto yang dirilis dari acara yang diberitakan tersebut menunjukkan pasangan yang dirawat setelah roboh itu tampaknya menderita luka bakar.

Lomba ini diikuti 130 peserta dari 15 negara. Panitia berjanji tidak akan meneruskan turnamen ini di tahun mendatang.
• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s