Wuih, Nenek 102 Tahun ini Masih Bisa Ngebut

Anda boleh tidak percaya, tapi inilah buktinya. Hilda Wright, seorang nenek berusia 102 tahun masih bisa membesut sepedamotor. Ia menunggang Yamaha YZF-R1 2009 yang pernah dipakai Valentino Rossi tampil di ajang balap paling bergengsi di Inggris Isle of Man TT, tahun lalu.

Sang nenek ini bikin sensasi paling gila yang tidak banyak dipublikasikan. Apa itu! Ia merayakan ultah ke-102 tahun dengan mengendarai Yamaha Rossi itu.

Steve Shaw, menantu cucu Hilda mengetahui kalau neneknya itu punya kegemaran melesat di atas sadel sepeda motor. Termasuk ketika bergaya ngebut dengan motor bekas Rossi itu. Makanya, ia menawarkan Hilda menunggangnya untuk memperingati ultahnya.

Akibatnya, tanpa pikir panjang, Hilda pun langsung nyemplak di atas sadel bekas motor The Doctor dengan menikmati setiap detiknya. Sayang, ia tak dapat membawa pulang motor ke rumah, tapi sudah membawa kenangan yang dilakukan dalam hidupnya di usia sangat senja itu.

“Ini sesuatu yang berbeda dan saya mendapat motor secara khusus. Ini bukan cara yang biasa seorang nenek berusia 102 tahun merayakannya, meski hanya berjalan sebentar,” kenang Shaw yang dilaporkan Mancherster Evenning News, Sabtu (21/8/2010).

Mungkin ada yang bingung, kok sang nenek naik Yamaha Valentino Rossi? Jadi, tahun lalu, The Doctor diundang bersama mantan juara dunia Giacoco Agostini untuk tampil di Isle of Man TT. Keduanya tidak berlomba, tapi hanya mengitari satu lap berjarak 60,7 km itu.

Penulis: SBT
Editor: Bastian kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s