Putri Dubes AS Tewas Jatuh dari Lantai 25

Keluarga Duta Besar Amerika Serikat untuk Thailand, Eric John, sedang berduka. Putri John, Nicole, yang masih berusia 17 tahun, jatuh dari lantai 25 sebuah apartemen di Manhattan, Amerika Serikat, Jumat kemarin, 27 Agustus 2010. 

“Tubuhnya jatuh di balkon lantai tiga dengan sebuah kamera di dekatnya. Tidak jelas apakah dia sedang ingin mengambil gambar sesuatu,” kata petugas kepolisian setempat, Raymond Kelly.

Menurut polisi, gadis itu melepas sepatu kemudian naik keluar dari balkon dan berjalan merayap di pinggir jendela. Polisi menduga kematian ini disengaja.

Ayah korban, Eric John, diangkat menjadi Duta Besar AS untuk Thailand sejak 2007. Nicole merupakan mahasiswa baru di sebuah sekolah desain di New York.

Polisi mensinyalir korban meminum alkohol sebelum terjatuh. Ilan Nassimi (25), si penyewa apartemen, untuk sementara ditahan dan dikenakan pasal telah memberikan minuman beralkohol kepada anak di bawah umur. Nassimi yang disebut-sebut berprofesi sebagai advokat itu akan menghadapi pengadilan di Manhattan.

Menurut keterangan polisi, korban baru saja berpesta dengan teman-temannya di Tenjune, sebuah klub malam. Pesta itu digelar sebelum mereka kembali ke apartemen Nassimi yang tak jauh dari Empire State Building, pada pukul dua dini hari.

Saat berada di lokasi kejadian, polisi mencurigai kondisi TKP yang sepertinya sudah berubah dari keadaan semula. Polisi menduga apartemen itu sudah dibersihkan sebelum petugas berdatangan.

Korban merupakan lulusan sekolah internasional di Bangkok dan memiliki identitas palsu berkewarganegaraan Brazil. Pada identitas palsu itu disebutkan korban sudah berusia 23 atau 24 tahun. (Associated Press | kd)• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s