Nissan March/Micra Sudah Raup 54.000 order

Nissan lagi tersenyum lebar. Mobil kompak global Micra atau March sudah meraup 54.000 pesanan dari seluruh dunia. Tidak tak terlalu besar, tapi di atas target!

Pesan diperoleh dari beberapa kantung utama, sekaligus basis produksi mobil mini tersebut. Thaliand misalnya, sudah mengantungi 25.700 pesanan. Lebih tinggi 28 persen dari target tahunan. Di Jepang, pesanan sudah mencapai 21.875 unit, lima kali lipat dari target penjualan bulanan dan di India sudah masuk sekitar 4.000-an pemesan.

“Permintaan terhadap Micra sekaligus testimoni konsumen, ” beber Akihisa Suzuki, Global Chief Marketing Manager Nissan in Charge of Nissan March/Micra.

“Saya percaya, langkah awal ini akan berujung pada satu juta unit penjualan pada 2013 mendatang dengan platform V terbaru,” tambahnya.

Di Jepang, Micra dibekali mesin HR12DE terbaru berkapasitas 1,2 liter 3-silinder. Teknologi mutakhirnya, sistem Idling Stop yang bisa menghemat bahan bakar hingga 25 persen dari sebelumnya.Emisi gas buangnya diklaim 75 persen lebih bersih.

Untuk menjaga pengemudi dan penumpangnya, mobil kecil dilengkapi dengan ABS, EBD, kantung pengaman (SRS airbag) depan dan samping, sensor senja dan lampu utama halogen multi-reflektor dengan kontrol manual.

Micra disiapkan untuk menembus 160 negara dengan harga jual US $11.290 atau senilai Rp101,4 juta per unit (termasuk pajak) di Jepang. Di Indonesia, unit akan mulai dipasarkan akhir tahun ini dan terurai atau completely knocked down (CKD) dari Thailand. Tepatnya, dirakit di Indonesia.

Penulis: AGK
Editor: Zulkifli BJ kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s