Promotor Dituding Penyebab Kematian Jacko

Ibu dan ketiga anak Michael Jackson menggugat promotor konser AEG Live terkait kematian sang raja pop tersebut.

Menurut keluarga Jackson ini, pihak promotor diduga menyediakan perawatan medis yang tidak memadai dan memaksakan jadwal latihan yang melelahkan mendiang Jackson hingga berujung kematian.

Anschutz Entertainment Group Live adalah promotor konser yang menandainya kembalinya MJ lewat serangkaian konser tur bertajuk This Is It. Pada sesi latihan akhir Juni 2009 lalu di Staples Center, MJ menggigil hebat dan menjadi linglung, kemudian diberi obat penenang Propofol berdosis tinggi.

“AEG berkewajiban dan bertanggung jawab atas keselamatan Michael Jackson dan memperlakukannya sesuai prosedur yang benar,” demikian bunyi tuntutan tersebut, sebagaimana dikutip dari laman people.com.

“Meskipun AEG mengetahui kondisi fisik Michael Jackson, tetapi seolah tidak peduli dan justru memaksakannya kepada Jackson demi meraup keuntungan besar dari tur tersebut.”

“Apa yang dilakukan maupun tidak dilakukan oleh AEG Live telah menyebabkan tiga orang anak kehilangan ayahnya, seorang ibu dan ayah kehilangan putra mereka, saudara kehilangan kerabatnya, dan dunia kehilangan seorang entertainer yang paling dibanggakan,” tambah gugatan tersebut.

Keluarga Jackson menuduh AEG Live melanggar perjanjian mereka untuk memberikan perawatan fisik bagi sang moonwalker itu. Promotor konser dinilai lalai mempekerjakan Dr Conrad Murray sebagai dokter Jackson. Gugatan ini diajukan ke Pengadilan Tinggi Los Angeles hari Rabu waktu setempat.

Dr Murray diduga memberikan obat bius dosis tinggi yang mematikan ketika memberi pertolongan kepada Jacko yang mengalami insomnia waktu itu. Selanjutnya, ia dituduh telah melakukan pembunuhan disengaja.

Sutradara Kenny Ortega yang memproduksi konser tur itu juga menjadi salah satu terdakwa dalam gugatan tersebut. Hingga saat ini, pihak AEG belum memberikan komentar ataupun keluhan apa pun mengenai gugatan keluarga Jackson.

kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s