GetJar Catat 3 Juta Download Per Hari

GetJar, kios aplikasi perangkat mobile independen, mengatakan bahwa kios online-nya telah mencatat tiga juta download per hari. Pencapaian ini menempatkan GetJar sebagai kios online terbesar kedua setelah Apple iTunes, yang sukses membukukan satu miliar download sampai saat ini.

“Kami senang dengan apa yang telah kami capai. Hal ini membuktikan bahwa kami mengerti persepsi dan keinginan konsumen, tak hanya apa yang menjadi tren di Amerika Serikat tetapi juga seluruh dunia,” kata Ilja Laurs, pendiri sekaligus CEO GetJar, Jumat, 30 Juli 2010.

“Kami telah melihat pertumbuhan download harian kami bisa lebih dari 300 persen dari tahun ke tahun. Kontribusi paling signifikan datang dari Amerika Utara, Eropa Barat, Asia, dan Afrika Selatan,” tandasnya.

Ilja berpendapat, ketika tren konsumen mulai bergeser dari sekadar aktivitas browsing dan searching ke downloading, aplikasi dan konten mobile menjadi sesuatu yang paling dicari-cari. Ini tak terjadi di negara-negara berkembang saja, tetapi hampir di seluruh dunia dengan tipe handset yang berbeda-beda.

“Pola baru mulai muncul,” kata Patrick Mock, Chief Marketing Officer GetJar. “Kami mencatat konsumen di India lebih suka mengunduh aplikasi-aplikasi yang menunjang produktivitas. Sementara konsumen di Amerika dan Inggris kebanyakan mengunduh aplikasi-aplikasi hiburan,” paparnya.

Di Timur Tengah, lanjut Mock, aplikasi-aplikasi berbau religius lebih sering diunduh dibandingkan aplikasi lainnnya.

Sementara itu, catatan download berdasarkan platform ditemui perubahan yang sangat cepat. Android tak termasuk bagian dari sasaran bisnis GetJar tahun lalu.

“Hari ini, Android menjadi platform terpopuler kedua di dunia seiring derasnya aplikasi yang disumbang oleh para pengembang,” ujar Mock. “Bahkan, sekarang ada sekitar tiga dari 20 perangkat mobile yang terdeteksi sering dipakai adalah perangkat Android.”

Berikut 10 aplikasi yang paling sering diunduh di GetJar:
1. Facebook Mobile
2. eBuddy Messenger
3. Nimbuzz
4. Migg33
5. Opera Mini
6. Yahoo! Mobile
7. Google
8. Yahoo! Mail
9. Bitstream Bolt Browser
10. YouTube
(sumber: Cellular News)• VIVAnews

Iklan

2 comments

  1. App Store Mobeep persis seperti App Store lainnya tetapi bagian terbaik dari itu adalah ponsel apapun dapat mengakses dan men-download aplikasi di sana. Ini sangat mudah untuk menemukan dan men-download aplikasi dan menghemat banyak waktu saya. Cukup buka http://affiliate.mobeep.com/id30012 untuk mengetahui lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s