Opa Breuning Teruzur Sejagat

Walter Breuning merayakan hari ulang tahunnya yang ke-114, Selasa kemarin. Lelaki yang kini tinggal di rumah jompo di Great Falls di Montana, AS, itu dipercaya sebagai yang tertua di dunia.

Breuning menghabiskan 50 tahun hidupnya sebagai karyawan di perusahaan kereta api Great Northern Railway di Montana. Ia sendiri kelahiran Minessota, AS. Lantaran pekerjaannya itulah, Breuning hijrah ke Montana.

Breuning menikahi Agnes, seorang karyawati operator telegraf kereta api dari Bute. Perempuan ini meninggal pada 1957. Menurut warta The Great Falls Tribune, pasangan ini tak dikarunia anak.

Breuning sukses menjadi tertua setelah Briton Henry Allingham yang berusia 113 tahun meninggal dunia pada Juli 2009. Allingham sempat mengemukakan sebuah lelucon soal umur panjang. “Kalau mau umur panjang, hidup harus dipenuhi rokok, wiski, dan perempuan,” begitu kata Allingham sebagaimana dikutip Guinness World Records.

Dalam catatan Guinness kemudian, Breuning adalah orang keempat tertua di dunia. Ada tiga perempuan yang lahir lebih dahulu pada tahun kelahiran Breuning.

kompas

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s