VIDEO: Porsche 911 vs Boeing 747 Menang Mana?

Apa jadinya jika mobil Porsche 911 GT3 beradu cepat melawan pesawat Boeing 747 milik Jett8 Airlines? Siapa yang pertama menyentuh finis?

Sebuah ajang balap pesawat dan mobil di Bandara Changi, Singapura, beberapa waktu lalu digelar. Hasilnya sungguh luar biasa.

Saat di atas aspal, mesin jet Boeing kalah gesit dibandingkan Porsche. Pesawat baru bisa mendahului mobil setelah tinggal landas alias setelah melesat di udara.

Pertarungan pesawat versus mobil pertama di Asia ini menjadi bagian dari promosi perhelatan Grand Prix F1 Singapura, akhir September lalu di sirkuit Marina Bay. Porsche 911 diperkenalkan dalam bentuk coupe dan cabriolet di Frankfurt Motor Show, September 2009. Seri 911 menggunakan mesin Flat-6 3,8 liter, lebih besar dari generasi sebelumnya, 3,6 liter.

Terlebih lagi, berkat direct injection dan ekspansi baru manifold–ini pertama kali didapati pada model GT2–mesin bahkan bisa mengeluarkan 500 bhp, lebih besar 20 bhp dari model sebelumnya. Torsi puncak hingga 516 lb-ft, meningkat 15 poin ketika mobil dilengkapi dengan paket opsional Sport Chrono Turbo. Di antara item dalam paket ini adalah mesin dinamis mounts.

Kendaraan ini dilengkapi Porsche-Doppelkupplung dengan transmisi 7-kecepatan. Turbo baru ini juga dilengkapi Paket Sport Chrono yang bisa melesat mencapai 100 km/jam dalam 3,2 detik. Kecepatan puncak yang bisa dicapai Porsche seri ini adalah … 312 km/jam! (kd)

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s