Mobil Honda Seharga Rp92 Juta Siap Meluncur

Pabrikan mobil Jepang, Honda Motor Co, dikabarkan akan peluncuran hatchback entry-level baru di India tahun depan. Ini mengikuti pelepasan New Small, mobil konsep yang muncul di New Delhi Auto Show awal 2010.

Mobil kecil baru yang tujukan untuk pasar menengah ke bawah ini adalah Brio. Brio yang berarti “mobil lucu” akan memasuki produksi di India pada tahun depan untuk pasar India, China, dan Thailand.

Laporan newcarproduct.com, Honda Brio kabarnya akan lebih kecil dari Honda Jazz. Meski demikian, Brio akan menggunakan mesin bensin 1,2-liter yang saat ini digunakan Jazz.

Sedangkan transmisinya menggunakan pilihan manual 5 kecepatan dan transmisi otomatis. Spekulasi lain, Brio akan menggunakan mesin varian 900 cc tiga silinder.

Citycar baru dari Honda ini menawarkan desain futuristik dengan gagang pintu belakang dirancang seperti Chevrolet Beat (Spark), yang berada di pilar belakang.

Brio, saat diluncurkan nanti, diharapkan akan dipasarkan US$10.250 atau sekitar Rp92 juta. Ini merupakan harga mobil terendah yang pernah dibuat Honda. Pastinya, Brio akan menjadi pesaing Nissan Micra, Toyota Etios, Maruti Alto, dan Hyundai Santro.

Kabar lain, Honda Brio justru akan diproduksi dan diluncurkan di Thailand pada Maret 2011. Mobil ini lalu akan dipasarkan di India pada paruh kedua tahun 2011. Bukan tidak mungkin, bila diproduksi di Thailand pasar Indonesia akan menjadi prioritas. Kita tunggu saja.

• VIVAnews

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s