Korban Tewas Tsunami Mentawai Dekati 300

Korban tewas akibat tsunami di Mentawai terus bertambah. Pukul 21.00 ini, korban tewas sudah mencapai 282 orang dan diperkirakan akan terus bertambah.

“Yang masih hilang 411,” kata Ade Edward, Kepala Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Sumatera Barat, di Padang, Rabu 27 Oktober 2010.

Data korban tewas ini, kata Ade, kemungkinan masih ada perbaikan karena laporan masuk berdasarkan rekapitulasi per kecamatan. Namun, Ade menyatakan, korban tewas bisa melebihi 300 orang karena ada sejumlah kawasan belum terjangkau tim bantuan.

“Masih ada sejumlah daerah belum terjangkau seperti Pagai Selatan yang mengarah ke selatan,” kata Ade. Daerah di selatan ini diprediksi paling parah karena paling dekat dengan episentrum gempa 7,2 skala Richter pemicu tsunami pada Senin malam lalu.

Namun sebagian besar wilayah sudah dijangkau tim relawan, kepolisian, dan tentara. Mereka memprioritaskan penyelamatan korban luka dan evakuasi mayat.

Sebelumnya, Joskamatir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Pagai Selatan, menyatakan saat ini yang paling dibutuhkan di Mentawai adalah obat dan tenaga medis. Banyak korban luka yang bertahan dengan pengobatan seadanya, kata Jos.

Laporan Eri Naldi | Padang

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s