Seribu Polisi Siap Jaga Sidang Putusan Ariel

Senin, 31 Januari 2010 adalah sidang terakhir Nazriel Ilham atau Ariel Peterpan yang mengagendakan putusan Majelis Hakim atas kasus video porno yang menjeratnya.

Dengan alasan keamanan, Pengadilan Negeri Bandung akan dijaga ketat. Besok, sekitar 1.000 personil kepolisian dari Polda Jawa Barat dan Polresta Bandung dikabarkan akan berjaga-jaga di sekitar tempat sidang Ariel.

“Karena besok sidang putusan Ariel, dan mengingat sidang sebelumnya terjadi kerusuhan antara massa dengan kami (polisi), jadi dikerahkan 1.000 lebih anggota untuk mengamankan sidang besok,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Endang Sri Wahyu Utami saat dihubungi VIVAnews.com, Minggu 30 Januari 2011.

Menurut Endang, perincian anggota yang akan mengamankan sidang besok adalah sudah maksimal.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 556 orang dikerahkan dari Polrestabes dan jajarannya. Kami juga dibantu personil daro Polda Jabar sebanyak 2 SSK Dalmas PoldaJabar, 1 unit APC, 1 uint AWC, 1 unit Public Adress dan 1 SSK PHH Brimob, totalnya sekitar 400 orang. Jadi, semuanya sekitar seribu personil,” ujar Endang.

Pengamanan diakui Endang, akan dilakukan penjagaan secara buka dan tutup. “Untuk pengamanan sidang Ariel besok memang sangat berbeda untuk pengamanan sidang lainnya, karena perkiraan massa yang akan masuk pengadilan lebih dari 6.000 orang, jadi dilakukan pengamanan secara tertutup dan terbuka,” ujar Endang.

• VIVAnews

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s