Kecelakaan Pesawat Honduras

Sebanyak 14 orang tewas dalam kecelakaan yang terjadi pada sebuah pesawat komersial kecil di dekat Tegucigalpa, ibu kota Honduras, Senin pagi, 14 Februari 2011 waktu setempat.

Menurut pihak berwajib, beberapa korban tewas di antaranya adalah Rodolfo Robelo, Deputi Menteri Pekerjaan Umum, Transportasi, dan Perumahan, Israel Salinas (ketua Komisi Perdagangan), dan Carlos Chain, seorang pengusaha dan mantan Menteri Ekonomi Honduras.

“Pesawat ringan yang mengalami musibah berjenis Let 410. Empat belas korban tewas adalah 2 orang pilot dan 12 penumpang,” kata Jose Francisco Pacheco, manajer maskapai Central American Airways, seperti dikutip dari Xinhua, 15 Februari 2011. “Kami belum mengetahui apa yang terjadi pada pesawat dengan nomor penerbangan 371 tersebut,” ucapnya.

Berikut video:

Kecelakaan yang terjadi sekitar 30 kilometer arah selatan Tegucigalpa tersebut juga nyaris merenggut nyawa Mario Canahuati, Menteri Luar Negeri dan Cesar Ham, Menteri Pertanian Honduras. Beruntung, keduanya ketinggalan penerbangan yang sudah mereka pesan tersebut.

Cesar Ham datang terlambat di bandara. Adapun Mario Canahuati memutuskan untuk mengambil penerbangan lain menjelang keberangkatan. (umi)• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s