Ketua Umum FPI Ancam Gulingkan SBY

Ancaman menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali disuarakan Front Pembela Islam (FPI). Setelah sebelumnya Ketua Bidang Advokasi FPI Munarman menyatakan akan ‘mem-Ben Ali-kan’ SBY, kali ini ancaman senada disuarakan langsung ketua umumnya, Habib Rizieq Shihab, dalam ceramahnya di acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Senin malam, 14 Februari 2011.

Rizieq memprotes instruksi Presiden kepada aparat penegak hukum untuk tidak segan-segan membubarkan organisasi kemasyarakatan yang kerap melakukan aksi anarkis dan terbukti melanggar hukum. Pernyataan itu dilontarkan Presiden pada peringatan Hari Pers Nasional, 9 Februari 2011 lalu.

“Andaikata ada ormas Islam yang dibubarkan SBY dengan cara-cara keji, dengan cara biadab, dengan cara curang, dengan cara kejam, maka saya akan ajak umat Islam di manapun berada: kita gulingkan SBY,” Rizieq menyerukan.

Rizieq juga mengatakan jika SBY menilai mereka yang menyuarakan revolusi sama dengan berbuat makar, maka menurut dia dulu SBY juga berbuat makar terhadap pemerintahan Gus Dur. “SBY saat Gus Dur presiden, mengundurkan diri sebagai menteri dan bergabung untuk menggulingkan Gus Dur. Berarti SBY melakukan makar,” katanya lantang.

• VIVAnews

3 comments

  1. Presiden SBY harus tegas karena ormas ini sudah sejak lama meresahkan masyarakat dan selalu berbuat anarkis diluar kewenangannya. Seakan-akan mereka lebih berkuasa dari aparat negara. SBY tidak perlu takut, karena masyarakat dan semua aparat penegak hukum adalah pendukung pemerintah, tinggal perintahkan menamgkap dan menghukumnya berat-berat sebelum dia bertindak, karena dia telah terang-terangan mengancam.
    SBY kamu yang berkuasa, ditangan anda komando! harus diberi dia pelajaran, biar jangan asal ngomong. Dia itu orang arab bukan orang Indonesia asli, dia hanya mengacaukan keamanan di Indonesia demi kepentingan probadi dan organisasinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s