Iron Maiden Akan Hangatkan Jakarta Besok

Akhirnya penampilan Iron Maiden tinggal menunggu jam saja di Pantai Carnaval Ancol. Iron Maiden mengaku siap menghangatkan kota Jakarta besok.

“Kami akan bermain habis-habisan. Tapi itu dengan catatan jika cuaca memungkinkan bagi kami untuk mengeksplorasi kekuatan instrumen kami,” ujar Bruce Dickinson sang vokalis  saat jumpa pers di Shangrila Hotel, Jakarta Pusat, Rabu 16 Februari 2011.

Dalam konser akbar bertajuk The Final Frontier World Tour 2011 Iron Maiden di Pantai Carnival, Ancol Jakarta, Kamis 17 Februari 2011, faktor cuaca, terutama kendala hujan, menurut Bruce sangat memegang peranan sangat signifikan. Dalam artian, jika cuaca cerah dan tidak terjadi hujan, hampir dapat dipastikan konser akan berjalan sesuai rencana, dan peralatan sound system akan berfungsi sebagaimana mestinya.

Oleh karena itu, dia menjanjikan, sebagaimana banyak konser mereka di berbagai belahan penjuru dunia, terhitung lebih dari 32 tahun lebih perjalanan karirnya, Iron Maiden akan memberikan suguhan yang tidak akan terlupakan. “Konser adalah konser, dan kami selalu memberikan suguhan yang terbaik dalam setiap pertunjukan kami,” ujar Bruce yang tampil seorang diri mewakili kelima kompatriotnya yang lain.

Ketika ditanyakan mengapa akhirnya memilih Indonesia sebagai salah satu tujuan konser dunia mereka, Bruce mengatakan karena banyaknya permintaan dari para fans mereka untuk tampil ke sini,

“Selain itu, sebagaimana kabar yang saya dapat dari promotor, tiket telah terjual lebih 25 ribu tiket,” katanya. Selain itu, Indonesia bersama Singapura sepenceritaan Bruce adalah wilayah terbaru bagi Iron Maiden.

Yang pasti menurut dia, sangat menyenangkan menginjakkan kaki di Indonesia. Meski dia mengaku sangat sulit menilai Indonesia. “Yang pasti jalanan dari bandara ke mari (Hotel Sangrila) sangat  asyik, orang Indonesia juga asyik,” katanya dengan santai.

Tommy Pratama, promotor dari Original Production mengatakan, hanya ada beberapa kata yang ia katakan untuk membuat para kru Iron Maiden siap  datang ke Jakarta, dan Bali. “Saya hanya mengatakan jika Indonesia adalah negara terbesar di Asia Tenggara,” katanya.

Iron Maiden yang saat ini digawangi oleh Bruce Dickinson (vokal), Steve Haris (bass), Dave Murray (gitar), Janick Gers (gitar), Adrian Smith (gitar), dan Nicko Mc Brain (drums) akan membawakan sekitar 19 lagu hits mereka diantaranya ‘The Trooper’, ‘Aces High’, ‘Wasted Years’, ‘The Number of The Beast’, ‘Fear of The Dark’, ‘The Wicker Man’, ‘Moon Child’, ‘Run to the Hills’, ‘Powerslave’, ‘Revelations’, ‘Can I Play With Madness’ dan lain-lain. (sj)

• VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s