Demo, Ratusan Pria dan Wanita Bertelanjang Dada

VENICE – Ratusan wanita dan pria berjalan tanpa mengenakan pakaian, demi merayakan Hari Bertelanjang Dada di Pantai Venice, Amerika Serikat.

Beberapa wanita tidak mengenakan apapun di dadanya, sementara yang lainnya mengenakan plester di bagian putingnya. Para pria mengenakan atasan bikini dan bra untuk menutupi bagian dadanya untuk memprotes pelarangan bertelanjang dada di muka umum.

Para demonstran membawa poster yang bertuliskan “Pria dan wanita memiliki puting. Kenapa para wanita harus menyembunyikannya?” dan “Hak bertelanjang dada untuk semua atau tidak sama sekali,” sementara demonstran yang lainnya mengenakan kostum.

“Undang-undang menyatakan bahwa wanita dan pria semua sama. Tapi jika kita tidak memiliki undang-undang untuk mendukung persamaan hal di segala bentuk, apa gunanya?” ujar Raelian Lara Terstenjak, salah satu demonstran, seperti dilansir Dailymail, Selasa (23/8/2011).

“Ini merupakan hak dasar, seperti halnya orang kulit hitam dan kulit putih yang menggunakan air mancur yang sama,” pungkasnya.(rhs) okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s