Petani Ini Berhasil Buat Pesawat Terbang

BEIJING – Seorang petani di China telah berhasil menyelesaikan penerbangan perdananya dengan menggunakan “piring terbang” buatannya.

Shu Mansheng, pria yang hanya lulusan sekolah dasar, berhasil menerbangkan pesawat itu setinggi dua meter.

Dia belajar mekanik dan elektronik secara otodidak untuk membuat piring terbang dengan menggunakan delapan mesin dengan baling-baling.

Ini bukan karya pertama yang dibuat oleh petani tersebut, sebelumnya dia telah membuat dua pesawat jet, meskipun proyek tersebut gagal.

Pesawat jetnya yang pertama tidak sempat lepas landas karena bannya meledak, sementara pesawat keduanya hancur sebelum lepas landas.

Petani ini menghabiskan dana sebesar Rp85 juta pada dua pesawat sebelumnya, hingga akhirnya dia kembali memulai desain baru untuk pesawat yang berhasil terbang ini.

Seperti dilansir Orange, Selasa (23/8/2011), kini Shu berencana untuk menyempurnakan piring terbangnya dengan harapan dapat mendirikan sekolah bagi yang berminat dengan proyek yang sama.

“Mimpi saya adalah untuk membuat sebuah sekolah khusus, di mana anak-anak bisa belajar segala hal yang tidak diajarkan di sekolah biasa,” pungkasnya.(rhs) okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s