Ini Dia Para Pemecah Rekor Teraneh di Dunia

Hari ini tepatnya Kamis 15 September 2011, Guinness Book of World Records 2011 dirilis.

Terdapat sejumlah hal-hal lucu, unik, aneh dan langka yang mewarnai halaman-halaman dalam buku ini.

Yang lucu misalnya 13 anjing peloncat tali yang berasal dari Jepang. Anjing-anjing dari Sirkus Super Wan-Wan ini piawai meloncati tali bersama-sama dengan sangat kompak.

Tidak mau kalah dengan para anjing, seekor kucing dari Amerika Serikat bernama Mymains Stewart Giligan tidak hanya memiliki nama yang sangat panjang bagi seekor kucing, namun kucing dari pasangan Robin Hendrickson dan Erik Brandsness ini memiliki panjang tubuh hingga 123 sentimeter. Kucing jantan dengan nama pendek Stewie ini pun dinobatkan sebagai kucing dengan tubuh terpanjang di dunia. Sedangkan buntut Stewie yang mencapai 41,5 sentimeter, menjadikan Stewie sebagai kucing dengan buntut terpanjang tingkat domestik.

Jean-Francois Vernetti dari Swiss,  adalah seorang pria dengan kolektor tanda peringatan ‘Do Not Disturb’ terbanyak di dunia. Vernetti memiliki tanda peringatan tersebut sebanyak 11.111 yang berbeda-beda. Vernetti telah mengumpulkan tanda peringatan tersebut sejak tahun 1985 dari 189 hotel di berbagai negara.

Selain itu temuilah wanita-wanita paling unik seperti Chanel Tapper dari California, Amerika Serikat, yang dinobatkan menjadi perempuan pemilik lidah terpanjang di planet ini karena memiliki lidah sepanjang 9,75 sentimeter; Christine Walton (45) dari Las Vegas, yang memiliki kuku terpanjang. Panjang kuku jari-jari tangan kirinya mencapai 309,8 sentimeter, sedangkan panjang kuku jari-jari kanannya mencapai 292,1 sentimeter; dan Aevin Dugas (36) dari New Orleans, perempuan dengan rambut afro terluas dengan lingkar rambutnya yang mencapai 1,32 meter.

Mau lihat pizza terbesar? Anda dapat temukan pizza terbesar dengan lebar 1,37 meter yang dibuat sebuah restoran pizza di California. Pizza raksasa untuk 100 orang ini benar-benar dapat Anda pesan seharga 121 poundsterling, karena terdapat dalam menu restoran dengan nama Big Mama’s and Papa’s Pizzeria.

Catatan lain ada Byles Markus, dari Aylesford, Kent, seorang pembuat pot keramik tercepat di dunia. Sebagaimana dilansir Dailymail, Kamis (15/9/2011), Markus dapat membuat 150 pot keramik dalam satu jam.

Yang unik lainnya adalah sebuah biola terbesar di dunia, yang terdapat di Jerman. Biola ini memiliki setinggi 4,28 meter, lebar 1,45 meter, dan beratnya 100 kilogram. Meski berukuran raksasa, biola yang dibuat oleh 12 orang pemain biola dari Markneukirchen, Jerman ini tetap dapat dimainkan.
(rhs)okezone

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s