Petani Inggris Panen Bawang Seberat 8.150 Kg

LONDON – Petani ini tengah berbangga hati memanen bawang dengan berat mencapai 8.150 kilogram. Bawang ini pun dinyatakan sebagai bawang terberat di dunia.

Peter Glazerbook berhasil mencetak rekor baru di dunia dengan memanen bawang ini. Pensiunan petugas surevei Inggris berusia 67 tahun ini, memang berniat untuk memecahkan rekor ini selama 25 tahun terakhir.
“Saya tidak tahu berat pastinya, hingga saatnya mereka menghitungnya ditimbangan,” ungkap Glazebrook seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (17/9/2011).
“Perlu waktu sekira 25 tahun dari 30 tahun saya berkarier sebagai seorang petani, demi mendapatkan bawang raksasa ini,” lanjut Glazebrook.
Sebelumnya, Glazebrook selalu nyaris mendekati keberhasilan mencapai rekor dunia. Dirinya pun selalu menggunakan bibit yang sama setiap tahun untuk meraih rekor yang diakui Guiness World Record.
Ditanya bagaimana kiatnya untuk mendapatkan bawang raksasa ini, Glazebrook mengaku dirinya selalu mengajak bicara tanamannya. Atas keberhasilannya ini, ia pun merasa bangga dan akan membawa bawang itu ke rumahnya dan
memeliharanya dengan baik.
“Bawang ini terlalu berharga untuk dimakan,” ucap Glazebrook.

(faj)okezone

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s