Dalam 20 Menit, 20 Lamborgini Habis Terjual

Beberapa mobil bertenaga besar di luar nalar dengan harga selangit, ujuk gigi di ajang Frankfurt Motor Show 2011. Salah satunya, Lamborgini Sesto Elemento. Hebatnya mobil yang hanya diproduksi 20 unit ini laris dijual dalam waktu 20 menit.

Seperti dilansir Autoblog, Sabtu 24 September 2011, Sesto Elemento diperkuat mesin V10 berkapasitas 5.2 liter, yang mampu menyemburkan tenaga 562 hp. Miliki bobot ringan, yakni 999 kg, mobil ini mampu mendekati performa akselerasi Bugatti Veyron.

Sesto Elemento mampu melesat 0-100 km per jam hanya dalam waktu 2,5 detik, dengan kecepatan maksimalnya mencapai 354 km/jam.

Pemberian nama Sesto Elemento berasal dari nomor atom unsur karbon. Memang, mobil yang dibanderol 2 juta poundsterling atau sekitar Rp 28 miliar, menggunakan bahan serat karbon untuk seluruh materialnya.

Serat karbon tersebut membuat bobot tubuh mobil ini menjadi sangat ringan, sehingga bobotnya hanya 999 kg. Body super ringan dalam sebuah mobil sport adalah impian bagi para penggila kecepatan.

Hebatnya, saat dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2011, mobil yang hanya dijatah 20 unit untuk dijual itu, sudah habis dipesan dalam waktu 20 menit.

“Menciptakan edisi spesial dengan kuota terbatas sudah suatu keharusan untuk memberi kesan istimewa bagi konsumen. Ketika mendapatkan respons yang baik di pasar maka tidak menutup kemugkinan kami akan memproduksi model lain yang lebih spesial dengan kekuatan dan sesuai image produk kami,” kata bos Lamborghini, Stephan Winkelmann.

Kunci kesuksesan dari produk yang dibangun, lanjut Winkelmann, mampu membangun keterikatan emosi dari pencinta fanatiknya. Tentunya dengan eksplorasi model terbaru yang lebih eksotis khas Lamborghini. (ren)
• VIVAnews

2 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s