Iseng Mancing, Perempuan Ini Tangkap Lele 97,5 Kg!

HOLLAND PARK – Maksud hati menemani sang kekasih menjalani hobi memancingnya, Alexa Turness (28) justru menyandang rekor sebagai wanita Inggris penangkap ikan lele terbesar yangberbobot 97,5 kilogram.

Wanita asal Holland Park, London Barat ini berhasil mendaratkan seekor lele raksasa saat sedang berlibur di Spanyol bersama kekasihnya setelah berjuang selama 1,5 jam.

Alexa bahkan hampir jatuh ke sungai ketika berusaha menarik ikan tersebut menggunakan kail. Pacar dan pemandunya pun memberikan bantuan kepadanya. Maklum, ikan yang dia dapat beratnya 1,5 kali lebih berat dari dirinya dengan ukuran panjang 2,5 meter.

“Pacar saya suka sekali memancing ikan. Sehingga sejak tujuh atau delapan tahun yang lalu saya menjadi suka ikut memancing. Ini adalah pilihan, antara mau tidak mau ikut memancing atau tidak bertemu dengannya,” ujar Alexa, sebagaimana dilansir Daily Mail, Jumat (7/10/2011).

Mendapatkan ikan sebesar itu sama sekali tidak pernah diduga oleh Alexa. Hasil tangkapan Alexa itu pun menjadi ikan segar terbesar yang pernah ditangkap di dunia oleh seorang wanita Inggris.

Wanita Inggris sebelumnya yang meemecahkan rekor adalah Sheila Penfold (56) dari Wandsforth, London Selatan, yang berhasil menangkap lele seberat 97 kilo juga di Spanyol pada tahun 2010 lalu.

Sedangkan pacar Alexa, Kim hamilton (28), harus puas dengan tangkapannya yang juga tidak kecil, yakni berbobot 85,7 kilogram.(rhs)OKEZONE

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s