Kura-Kura 90 Tahun Akhirnya Lahirkan Anak

NEW SOUTH WALES – Setelah berusia 90 tahun, seekor kura-kura Galapagos betina melahirkan seekor bayi kura-kura mungil yang diberi nama NJ.Uniknya, karena sang ibu sudah berumur uzur, sehingga tampak perbedaan ukuran tubuh ibunda dengan NJ. Tubuh sang ibu kura-kura ini ukurannya 3000 kali lebih besar dari bayi mungilnya. NJ hanya berbobot 87 gram, sedangkan sang ibu 256 kilogram!

Menurut penjaga NJ dan ibundanya di kebun binatang Taronga Western Plains Zoo, New South Wales, Australia, NJ baru akan dapat menyamai besar ibunya setelah NJ berusia 30 tahun.

“Kura-kura Galapagos dapat hidup hingga 100 sampai 150 tahun, kiranya NJ tumbuh menjadi besar ketika umur kita sudah habis. Walaupun begitu, di usia ke-30 NJ akan sudah mulai terlihat besar,” ujar Jennifer Conaghan, penjaga NJ dan ibunya.

NJ sendiri belum diketahui berjenis kelamin jantan atau betina, oleh karenanya kura-kura mungil ini diberi nama universal, NJ. Demikian lansir Daily Mail, Jumat (7/10/2011).

Kehadiran NJ pun telah lama dinantikan oleh pihak kebun binatang setelah sekian kali mencoba mengembang biakkan kura-kura berjenis Galapagos ini. Akhirnya setelah melakukan beragam cara, lahirlah NJ.

Perkembangan NJ pun begitu diperhatikan. “Kita sangat berhati-hati akan asupan yang akan diberikan untuk NJ. Kura-kura Garapagos yang kami miliki responsif terhadap warna-warna cerah, bunga dan buah dapat dimakannya, seperti mawar, kembang sepatu, anggur dan semangka,” imbuh Jennifer merangkan.(rhs)okezone

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s