Aplikasi Android Diunduh 10 Miliar Kali

CALIFORNIA – Android tampaknya semakin berjaya. Dikabarkan lebih dari 10 miliar aplikasi telah diunduh dari Android Market. Namun, beberapa analisis menyarankan Google untuk mengatasi program yang kurang bagus.

Tidak hanya sistem operasi besutan Google itu saja yang kian cemerlang, tapi ternyata peminat aplikasi di Android Market kian meningkat.

Google akan melangsungkan perayaan ’10 miliar’ itu selama 10 hari, dan akan memberikan serangkaian program populernya dan memberikan harga yang lebih murah.

Berdasarkan sebuah data, selama 22 bulan Android berhasil mencapai 1 miliar pengunduhan tapi kemudian hanya membutuhkan 1 bulan untuk meningkat dari 9 miliar menjadi 10 miliar .

Sebaliknya, Apple mencapai 1 miliar pengunduhan setelah 9 bulan. “Apple mengumumkan 15 miliar kali pengunduhan pada bulan Juli, jadi jelas bahwa momentum Android pada aktivasi perangkat menjelaskan untuk pengunduhan aplikasi dan penggunaan,” kata Geoff Blabber, analis CCS Insight.

“Kami mengharapkan Android akan menyalip Apple untuk pengunduhan aplikasi pada paruh pertama 2012,” lanjutnya, seperti dilansir BBC (7/12/2011).

Blabber menambahkan, pertumbuhan cepat tersebut menimbulkan tantangan bagaimana untuk membantu pelanggan menemukan perangkat lunak yang berguna dari semua yang ditawarkan.

“Ini merupakan hal yang harus diperhatikan pengembang dan konsumen, tapi peluang signifikan bagi siapa yang memecahkan masalah pertama kali,” lanjutnya.

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s