Dewa Budjana Dirikan Museum Gitar Pertama di Indonesia

JAKARTA – Memiliki banyak gitar membuat Dewa Budjana terinspirasi mendirikan museum gitar pertama di Indonesia.

Gitaris kawakan ini bercerita jika awal ketertarikannya untuk membuat museum gitar karena dia mempunyai banyak sekali gitar lukis dan gitar-gitar koleksi pribadinya yang terbilang langka.

“Rata-rata gitar saya itu cuma satu di Indonesia dan belinya dulu sangat mahal. Kemudian saya pikir daripada gitar-gitar itu enggak ada yang mengurus mendingan dijadikan museum saja,” ungkap pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana, di sela syuting klip Satu Gitar Seribu Nada di Rolling Stone Cafe, Jakarta, Senin (1/8/2011).

Untuk posisi museum, pria kelahiran Sumba Barat, NTT, 30 Agustus 1963, ini membocorkan letaknya akan berada di kawasan Bali. Alasannya, Bali adalah kawasan wisata. Diharapkan masyarakat yang berkunjung ke Bali sekalian berwisata ke museumnya.

“Itu kan bisa jadi lokasi wisata dan museum gitar juga belum ada. Semuanya sudah lengkap, konsepnya sudah matang, pendukung sudah ada, gambar sudah ada. Cuma enggak tahu nih mau dibukanya kapan,” tambahnya.

Dia berharap para musisi Indonesia bisa menyumbangkan koleksi gitar untuk disimpan di museumnya.

“Itu target saya, gitar-gitar teman-teman diletakkan di sana juga. Jadi yang dipajang nanti gitar dari zaman ke zaman. Kan ada sejarahnya. Saya sudah bilang juga sama Ian Antono,” terangnya. (tre)okezone

3 comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s