Teknologi Terbaru di Balik iPhone Masa Depan

Foxconn, produsen pembuat perangkat generasi keempat iPhone berencana untuk memasarkan 24 juta unit produk sepanjang 2010. Dibanding sebelumnya, layar LCD pada iPhone terbaru tersebut sudah memiliki teknologi untuk meningkatkan kemampuan pembacaan e-book.
Teknologi yang dibenamkan adalah in-plane switching (IPS) untuk sudut pandang yang lebih luas serta fringe-field switching agar tampilan masih tetap jelas meski di bawah sinar matahari.

“Dengan menerapkan teknologi ini, Apple ingin meningkatkan fungsionalitas membaca e-book dalam rangka mempromosikan iBooks store,” kata seorang sumber terdekat industri, seperti dikutip dari Apple Insider, Rabu 19 Mei 2010. “Teknologi ini sudah diadopsi oleh smartphone seperti HTC Hero,” sebutnya.

Khusus pada Juni mendatang, Foxconn diperkirakan memasarkan 4,5 juta unit iPhone baru tersebut. Adapun untuk layar LCD beresolusi 960×640 yang digunakan, LG Display dan Prime View International merupakan produsen yang memasok komponen yang bersangkutan.

Sumber Apple Insider juga menyebutkan iPhone baru itu dipasangi RAM Samsung sebesar 512MB. Ini berbeda dengan prototipe iPhone yang bocor pekan lalu yang pada labelnya tertulis bahwa RAM pada perangkat tersebut berukuran 256MB. Sama seperti yang digunakan pada iPad.

Disebutkan, panel layar iPhone baru itu 33 persen lebih tipis. Artinya, akan ada ruang lebih besar di dalam handset untuk baterai yang dibuat oleh Simplo Technology dan Dynapack International Technology.

Baterai yang lebih besar pada iPhone generasi terbaru juga sudah dikonfirmasikan saat Gizmodo menemukan prototipe iPhone dan membongkarnya. Saat itu diketahui bahwa baterai iPhone baru Apple 19 persen lebih besar dibanding baterai pada iPhone yang ada saat ini. (art)

• VIVAnews

Diterbitkan oleh krishnabalagita

My name is Krishna, I'm a musician from Indonesia...

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.