Samsung: Pemblokiran Galaxy Tab di Australia Tak Adil

SIDNEY – Keputusan sementara untuk melarang penjulan Galaxy Tab 10.1 di Australia membuat Samsung merasa tidak diperlakukan tidak adil. Inilah penyebab vendor asal Korea Selatan ini terus mengajukan banding di pengadilan Australia.

Pengacara dari pihak Samsung mengatakan Hakim pengadilan Austalia, Annabelle Bennett tidak melakukan pengujian dengan rinci untuk menentukan apakah Apple layak memenangkan kasus perang paten ini.

“Singkatnya, ini adalah pengajuan tinjauan ulang kami terhadap penilaian, keseluruhan penilaian, yang menunjukan adanya kesalahpahaman dalam konsep kasus prima facie. Pengajuan yang kami buat ini diperlukan untuk memroses banding, akibat adanya kemungkinan pengambilan keputusan yang salah oleh hakim utama,” bantah pengacara Samsung, seperti dikutip Softpedia, Minggu (27/11/2011).

“Kami berpendapat Hakim utama membuat beberapa kesalahan mendasar dalam menetapkan keputusan tersebut. Hal ini ditunjukan dengan adanya kesalahpahaman dalam penetapan keputusan pelarangan penjualan sementara, sebagaimana sudah ditetapkan dalam kasus sebelumnya,” lanjut pengacara Samsung.

Pengadilan banding, saat ini terdiri dari Hakim Dowset, Hakim Foster, dan Hakim Yates. Salah satu dari mereka mengatakan,” jika Anda memiliki produk yang dapat bergerak cepat dan jika masuk ke pasar dapat merusak kesempatan bagi para pendatang baru, serta menimbulkan monopoli pasar, maka anda harus melihat apa yang terjadi dalam kasus ini secara detail.”

Tampaknya Apple khawatir dengan gempuran tablet baru dengan tawaran fitur hampir menyerupai iPad besutannya. Seperti yang telah diketahui, Apple mengklaim Galaxy tab 10.1 akan menjadi ancaman besar jika diperbolehkan melakukan penjualan.

Hal ini menimbulkan sebuah pertanyaan besar, apakah Apple akan runtuh jika ada produk serupa iPadnya dibiarkan beredar di seluruh dunia? (tyo)

Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s