Lewat ‘Pendekar Anak’ Kaskus Sumbang UNICEF

Menggandeng Kaskus, UNICEF telah menghadirkan kanal khusus untuk mendiskusikan isu-isu anak. Kanal anak tersebut akan menyediakan informasi yang mendidik kepada pengguna dan memudahkan mereka menuliskan komentar atau pemikiran tentang isu yang dihadapi anak-anak.

“Kanal Anak ini dapat menjawab kebutuhan pengguna Kaskus dalam mencari informasi seputar parenting,” kata Ken Dean Lawadinata, Chief Executive Officer Kaskus, pada keterangannya, 3 Juli 2010.

Kanal ini, kata Ken, bisa juga menambah kepedulian Kaskuser seputar kesejahteraan anak Indonesia.

Dengan satu klik pada sub kategori ‘Anak’ di http://www.kaskus.us, Kaskuser dapat mempelajari fakta penting tentang kesehatan, gizi, pendidikan, perlindungan anak, memerangi HIV dan AIDS serta air dan sanitasi.

“Mencari informasi yang dapat membantu netizens mempromosikan hak-hak anak juga bisa dilakukan,” kata Ken. “Selain itu, Kaskuser juga bisa berhubungan dengan Kaskusers lain di seluruh penjuru Indonesia Indonesia dan negara lain serta berdiskusi tentang ide-ide baru, pengalaman dan menawarkan solusi,” ucapnya.

Ken menyebutkan, berbagi cuplikan video, audio, foto dan artikel dari netizens yang mempromosikan hak-hak anak juga bisa dilakukan di sini.

“Selain membuat kanal anak, Kaskus juga mendukung salah satu program UNICEF yaitu ‘Pendekar Anak’ melalui sumbangan dari hasil Ring Back Tone  (RBT) ‘Kaskus Anthem’ yang dibuat oleh Igor (a.k.a Saykoji),” kata Ken.

“Semua pendapatan bersih yang diterima oleh Kaskus dan Saykoji (setelah dipotong operator dan content provider) disumbangkan bagi program imunisasi anak-anak Indonesia melalui UNICEF untuk satu tahun ke depan,” ucapnya. (sj) • VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s